Jumat, 03 Agustus 2018

KASUS PENEMBAKAN TERHADAP DUA PERSONIL POLRES PUNCAK JAYA YANG DILAKUKAN OLEH KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA (KKB) DALAM PENANGANAN POLRES PUNCAK JAYA


Jayapura – Pada hari Kamis tanggal 02 Agustus 2018 Pukul 17.30 Wit, bertempat di Jalan Sosial Distrik Pagaleme Kabupaten Puncak Jaya, telah terjadi kasus penembakan terhadap 2 (Dua) personil Polres Puncak Jaya yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kronologis Kejadian :

Berawal saat 2 (Dua) personil Polres Puncak Jaya an. Bripka Abraham Balagaise dan Briptu Ronaldus Abar dari tempat tinggalnya menuju ke Mapolres Puncak Jaya dengan menggunakan Sepeda Motor (SPM). Di pertengahan jalan menuju Mapolres Puncak Jaya, kedua personil tersebut di tembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari arah sebelah kiri jalan.

Akibat kejadian tersebut, Bripka Abraham Balagaise mengalami luka tembak pada paha sebelah kiri dan pada tangan bagian lengan sebelah kiri sedangkan Briptu Ronaldus Abar mengalami luka tembak pada tangan bagian lengan sebelah kiri. 

Mendapat informasi ada kejadian penembakan, aparat Polres Puncak Jaya kemudian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan selanjutnya mengamankan TKP. Kemudian sebagian personil Polres Puncak Jaya melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan yang melarikan diri ke arah gunung seperti keterangan dari korban.

Selanjutnya kedua korban di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mulia guna mendapatkan perawatan lebih lanjut dan rencana besuk akan diterbangkan ke Jayapura untuk perawatan di RS Bhayangkara Polda Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, mengatakan bahwa personil Polres Puncak Jaya masih menyelidiki dan melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan yang merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Kabid Humas juga menyayangkan atas kejadian tersebut, dimana situasi di Kabupaten Puncak Jaya yang sudah kondusif setelah pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 tercoreng oleh perbuatan kelompok yang tidak bertanggung jawab. Untuk kedua personil Polres Puncak Jaya yang menjadi korban penembakan, rencananya esok hari akan di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua guna mendapatkan perawatan medis lebih lanjut



Tindakan Kepolisian yang dilakukan yakni Mendatangi TKP, Mengamankan TKP, membawa korban ke RSUD Mulia guna perawatan medis, melakukan pengejaran terhadap pelaku dan melakukan penyelidikan.

                                                                                             
Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua, AKBP Suryadi Diaz,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polres Tangsel Bersama Bea Dan Cukai Sita 642 Kg Ganja, 7,8 Kg Sabu dan 1,1 Kg MDMA, Ungkap Penyalahgunaan Narkotika

Tangsel - Dalam dua bulan terakhir satuan reserse narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Tangerang Selatan berhasil mengungkap perkara menonjol te...