Selasa, 17 Juli 2018

Kapolres Probolinggo Peduli Kemanusiaan Distribusikan Air Bersih




Probolinggo – Polres Probolinggo mulai mendistribusikan air bersih ke sejumlah titik yang dilanda kekeringan. Terlihat pada senin (16/7/2018) siang, dengan memanfatkan sarana kendaraan Taktis Water Canon Polres, sekitar 8000 liter air bersih didistribusikan untuk warga Dusun Pendopo Desa Liprak Kidul di Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad SH SIK MH M.Si yang turut hadir dalam pembagian air bersih tersebut mengatakan, air bersih yang diutamakan agar bisa digunakan warga untuk keperluan air minum dan memasak.

”Pembagian ini dalam rangka membantu warga untuk keperluan konsumsi. Wilayah tersebut mengalami kemarau, akibatnya pasokan air minim, bahkan untuk mandi, warga kesulitan,” Tutur AKBP Fadly Samad.
Ditambahkan AKBP Fadly Samad, dengan adanya pembagian air bersih tersebut dirinya berharap warga dapat merasa terbantu, meski diakui untuk beberapa daerah lainnya yang juga mengalami kekeringan tetapi belum dapat tersentuh pembagian air bersih.

“Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan berhubung masih ada warga yang belum kebagian,” imbuhnya.

Bantuan air bersih juga dimaksudkan untuk lebih dekat dengan masyarakat, sehingga kehadiran polisi ditengah tengah masyarakat dapat dirasakan masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu Kades Liprak Kidul Muhamad Ali mengungkapkan, bahwa sebelumya telah melaksanakan koordinasi dengan pihak Polres Probolinggo, terkait keluhan warganya yang kesulitan air bersih, serta mengapresiasi atas respon polres Probolinggo yang cepat melayani hal tersebut.

“Atas nama warga Desa Liprak Kidul, kami sampaikan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini, semoga desa desa lain juga dapat tersentuh,” kata Muhammad Ali.

Selanjutnya Polres Probolinggo akan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti BMKG dan BPBD Probolinggo untuk memetakan titik lain yang dilanda kekeringan panjang. Sejauh ini, sebanyak dua kecamatan mengalami kekeringan panjang yakni Bantaran dan Banyuanyar.

(Basda/Hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar