Rabu, 02 Oktober 2024

Resmi Dilantik, BNN Siap Bersinergi Dengan Legislatif Baru


Jakarta - Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Marthinus Hukom, S.I.K, MSi , turut menyaksikan pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) terpilih, serta Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2024-2029, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, pada Selasa (1/10).

Pelantikan Anggota DPR, DPD, dan MPR Periode 2024-2029 dipimpin oleh ketua sementara yang berasal dari perwakilan anggota dewan dengan usia termuda dan tertua yang dihadiri pula oleh Presiden Joko Widodo.

Pengucapan sumpah/janji jabatan dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung. Acara kemudian berlanjut ke penyerahan memori dari pimpinan DPR lama ke pimpinan DPR sementara tersebut. Hal serupa juga akan dilakukan oleh lembaga DPD RI dan juga MPR RI.

Komisi Pemilihan Umum atau KPU telah menetapkan anggota DPR terpilih sebanyak 580 orang dan anggota DPD terpilih sebanyak 152 orang. Anggota DPD juga bertambah dari yang sebelumnya berjumlah 136 menjadi 152 orang, karena pemekaran provinsi di daerah Papua.

Kehadiran Kepala BNN RI dalam pelantikan tersebut menegaskan komitmen BNN untuk bekerja sama dengan lembaga legislatif dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Dengan dilantiknya 732 anggota dewan baru, diharapkan sinergi dan kolaborasi antara BNN dan legslatif dapat semakin kuat. 

( BINs )

#indonesiabersinar

#indonesiadrugfree

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar