Sabtu, 01 September 2018

Usai Gerudug Pabrik Tuak, AKP. Kaspi Darmis,SH.MH dapat Reward Bupati Limapuluh Kota Ir. Irfendi Arbi





Limapuluh Kota, Sumatera Barat
Polsek Luhak  melakukan Operasi Penyakit masyarakat (PEKAT) guna menekan serta memberantas minuman keras (Miras), termasuk minuman tradisional mengandung Alkohol seperti Tuak yang semakin marak beredar dan sudah meresahkan masyarakat Limapuluh Kota Wilayah hukum (Wilkum) Polsek Luhak.

Pengerebekanpun dilakukan, tepatnya pukul 22.00 WIB, AKP Kaspi Darmis,SH.MH beserta  anggota gerudug sebuah pabrik  Tuak milik Jasril warga Jorong Pakih Nagari Labuah Gunung Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluh Kota. Kamis, (30/8/2018).

“ Kami menyita minuman tradisional Jenis Tuak sekira 300 liter yang dikemas dalam sebuah Drum besar dan 4 buah jerigen dan turut disita sebuah alat penyaring serta sekarung besar kayu Aru, pencampur Tuak ", jelas Kapolsek Luhak.

AKP Kaspi Darmis,SH. MH mengungkapkan bahwa Usaha yang digeluti pasangan suami istri (Pasutri) ini telah berlangsung setahun dan diedarkan didaerah Limapuluh Kota sampai Kota Payakumbuh.

“ Untuk memutus mata rantai peredaran Tuak maka Kami bergerak kesumbernya yaitu tempat produksi tuak itu sendiri, kalau  tempat memproduksi sudah tidak ada, diharapkan peredaran tuak akan berkurang ”, targetnya.

" Saat ini, dari sejumlah barang bukti (BB) disimpan di Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Luhak dan pemilik tuak tersebut serta saksi-saksi masih dalam proses pemeriksaan ", pungkas Kapolsek Luhak AKP Kaspi Darmis,SH. MH.

Bupati Limapuluh Kota Ir. Irfendi Arbi sangat mengapresiasi kinerja Polsek Luhak beserta anggota dan akan memberikan Reward atau Penghargaan kepada Kapolsek Luhak AKP Kaspi Darmis,SH. MH atas keberhasilan dalam upayanya, menekan dan memberantas peredaran Miras Jenis Tuak yang sudah meresahkan masyarakat Limapuluh Kota./ Ade

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polres Tangsel Bersama Bea Dan Cukai Sita 642 Kg Ganja, 7,8 Kg Sabu dan 1,1 Kg MDMA, Ungkap Penyalahgunaan Narkotika

Tangsel - Dalam dua bulan terakhir satuan reserse narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Tangerang Selatan berhasil mengungkap perkara menonjol te...