Senin, 27 Agustus 2018

SERAH TERIMA JABATAN KETUA PENGPROV PBVSI PAPUA, KETUA PENGPROV INKANAS DAN KETUA UMUM BHAYANGAKARA PAPUA FOOTBALL AKADEMI (BPFA




Jayapura – Pada hari ini Kamis tanggal 23 Agustus 2018 bertempat di Aula Rupattma Polda Papua telah dilaksanakan serah terima jabatan ketua pengprov PBVSI Papua, Ketua Pengprov INKANAS dan Ketua Umum Bhayangakara Papua football akademi (BPFA).

Hadir dalam kegiatan Kapolda Papua Irjen Pol Drs Martuani Sormin, M.Si, Wakalemdiklat Polri Irjen pol Drs Boy Rafli Amar MH, Wakapolda Papua Brigjen pol Drs Jacobus Marzuki, Para PJU Polda Papua, Para Kapolres jajaran Polda Papua dan Para pengurus PBVSI, INKANAS serta BPFA. Kegiatan diawali dengan penandatanganan serah terima jabatan Ketua Pengprov PBVSI Papua, Ketua Pengprov INKANAS dan Ketua Umum Bhayangakara Papua football akademi (BPFA).

Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar dalam sambutannya menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari serah terima jabatan yang dilakukan di Mabes Polri. Saat ini berkaitan dengan bidang olahraga diserahterimakan dari pengurus lama kepada pengurus yang baru, selama setahun kemarin yang kita bentuk adalah Bhayangkara Foot Ball Akademi.

Kita ketahui bahwa bola volly ini adalah upaya mendekatkan diri dengan masyarakat yang belum kita lakukan adalah Kejurda karena kedekatan dengan kegiatan Pilkada. Anak Papua sangat membutuhkan uluran tangan kita dan salah satu cara mendekatkan kita dengan masyarakat adalah dengan bola volly.

Ketua harian INKANAS adalah ka SPN , kita ingin anak anak SPN punya kebanggaan bahwa setelah lulus mempunyai kemampuan bidang olahraga di bidang beladiri. Dalam olahraga beladiri ada anggota kita yang mengajar dan menjadi pelatih di Kabupaten Pegunungan Bintang. Papua Bhayangkara Football Academic kami bekerjasama dengan BNI, oleh karena  itu kami mengadakan melalui CSR, dan pada saat kunjungan Bapak Kapolri ke Kabupaten Timika program ini di launching dan yang menjadi ujung tombak adalah Binmas.

Masyarakat menunggu untuk mengembangkan potensi anak Papua dan yang perlu kita tingkatkan adalah bagaimana dekat dengan masyarakat  dan olah-raga adalah hal yang tepat untuk menyatukan masyarakat. Anak anak diberikan baju, sepatu olahraga gratis dan ini menjadi public trust kepada masyarakat. Dunia olahraga menjadi hal menarik dan di Polda sudah ada tim sepeda sendiri dan dibawah kepemimpinan bapak Kapolda  nantinya bisa kita bentuk tim sepeda yang ada di kota Jayapura ini.

Selama kepemimpinan saya memohon maaf apabila ada kekurangan dan yang menjadi bagian penting adalah bagaimana memasyarakatkan olahraga. Terimakasih atas kerjasama selama saya bertugas di Papua dan saya menitipkan kepada Bapak Kapolda Papua semoga olahraga menjadi sarana pemersatu bangsa.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs Martuani Sormin, M.Si dalam sambutannya menyampaikan  menjadi suatu kehormatan bagi saya sebagian Kapolda Papua diangkat sebagai ex provicio ini menjadi tanggung jawab kita bersama yang mana ini adalah upaya kita untuk mendekatkan dengan masyarakat.

Tentu selama 16 bulan memimpin sudah banyak yang dilakukan mungkin kami nanti akan kita teruskan dan saya secara pribadi mengucapkan terimakasih. Apa yang bapak lakukan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Seperti kita ketahui kenapa mereka suka sepakbola adalah karena kebiasaan masyarakat disini adalah suka menari. Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan Pak Boy bisa kita wujudkan. Saya juga suka olahraga mari kita berolahraga "mensana in corpore Sano" dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Dan kepada anggota kita agar dilatih berolahraga semoga Papua semakin enerjik melalui olahraga.


                                                                                              
Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua, AKBP Suryadi Diaz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polres Tangsel Bersama Bea Dan Cukai Sita 642 Kg Ganja, 7,8 Kg Sabu dan 1,1 Kg MDMA, Ungkap Penyalahgunaan Narkotika

Tangsel - Dalam dua bulan terakhir satuan reserse narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Tangerang Selatan berhasil mengungkap perkara menonjol te...