Jumat, 17 Agustus 2018

POLISI TANGANI KASUS PENEMBAKAN DI AREA MILE 65




Jayapura -Papua.
Pada hari Jumat tanggal 17 Agustus 2018 sekitar pukul 06.20 Wit telah terjadi aksi penembakan yang dilakukan oleh  Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di sekitar area mile 65 ( sekitar 200 meter dari check point 66 ) terhadap kendaraan Truk Iveco Flat Bed Mecanic dengan No lambung  02.1022 yang dikemudikan oleh Sdr. Jonatan.

Kronologis Kejadian :

Pukul 06.10 Wit Sdr. Jonatan membawa kendaraan Truk Iveco Flat Bed Mekanik bersama dengan Sdr Jansen Goga Ranteborong bergerak dari Mile 66 dengan tujuan melakukan perbaikan kendaraan Trailer yang mengalami kerusakan di sekitar area mile 62 dan menghalangi akses jalan, dimana sebelum menuju ke area mile 62 para mekanik tersebut akan menjemput pengawal dari Satgas yang berada di mile 64.

pada saat kendaraan yang dikendarai oleh Korban melintas di area mile 65 tiba tiba kendaraan tersebut ditembak oleh KKB sebanyak 15 kali tembakan dari arah kanan dan kiri jalan. dalam kondisi tertembak tersebut Driver menghentikan kendaraan dan langsung mundur meninggalkan lokasi kejadian namun dalam keadaan mundur tersebut kendaraan yang di kendarai oleh korban masih mendapatkan tembakan dari KKB. 

Dari kejadian tersebut Korban Sdr.Jonatan Sopaheluwakan mengalami luka. pada bagian Lengan kanan atas (Proyektil peluru masih berada didalam lengan), luka lecet pada bagian dada sebelah kanan dan pada pipi kanan akibat terkena serpihan kaca.

untuk aktifitas di Area Mile 65 sudah berjalan Sepeti biasa dan saat ini anggota sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan di Area Mile 65.

Identitas Pelaku :
Lidik

Identitas Korban :
Jonatan Sopaheluwakan, Lakis, 38 Tahun, Kristen, Suku Ambon, Karyawan PT KPI, Alamat Barak N No 121 Tembagapura. (Terkena Serpihan pada lengan kanan atas)

Identitas Saksi:  (bersama korban didalam truk)
Jansen Goga Ranteborong, Lakis, 34 Tahun, Kristen, Suku Toraja, Karyawan PT KPI, Alamat Barak N No 243 Tembagapura.

Tidakan Kepolisian Yang Dilakukan Menerima Laporan Mendatangi TKP, Membawa korban Ke RS Tembagapura, Membuat VER, Melakukan Pengejaran Terhadap Pelaku penembakan, Membuat Laporan Polisi


                                                                                                Jayapura, 17 Agustus 2018

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua, AKBP Suryadi Diaz


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polres Tangsel Bersama Bea Dan Cukai Sita 642 Kg Ganja, 7,8 Kg Sabu dan 1,1 Kg MDMA, Ungkap Penyalahgunaan Narkotika

Tangsel - Dalam dua bulan terakhir satuan reserse narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Tangerang Selatan berhasil mengungkap perkara menonjol te...