Minggu, 12 Agustus 2018

Meriahkan 73 Tahun kemerdekaan, Pemerintah Daerah Pasaman Barat laksanakan kegiatan Jalan Santai dan Funbike




Kab. Pasaman Barat. ( BINs )’
Sambut meriah Hari Ulang Tahun (HUT)  kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 73, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) laksanakan kegiatan  Jalan Santai dan Funbike dihalaman kantor Bupati Pasbar. Sabtu, (12 /08/ 2018).

Kegiatan Jalan Santai tersebut diikuti ratusan warga Pasbar dan dilepas oleh Pejabat Seketaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Pasbar (Kab pasbar) Andrinaldi,AP. MSi dengan Rute halaman kantor Bupati ke Simpang lampu merah Pasaman Baru menuju Bundaran Simpang Empat lalui Kampung Cubadak dan Finis dihalaman kantor Bupati Pasbar dengan jarak tempuh lebih kurang 4 kilometer ".

Seiring dengan itu, Andrinaldi,AP. MSi juga melepas rombongan Funbike dengan rute halaman kantor Bupati menuju Bundaran Simpang Empat melalui Simpang Pertanian Padang Tujuh dan kembali lagi kehalaman kantor Bupati dengan jarak tempuh lebih kurang 10 kilometer.

Sebelum melepas para peserta,  Andrinaldi, AP. MSi menyampaikan bahwa kegiatan Jalan Santai dan Funbike ini dilaksanakan sebagai luapan kegembiraan sambut  peringatan Hari Kemerdekaan RI yang Ke 73 sebagai wujud rasa cinta dan sayang terhadap bangsa dan Negara.

"Jalan Santai dan Funbike ini merupakan salah satu wujud kita untuk menjaga kekompakan dan silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat Pasaman Barat ", awal sambutannya.

" Selain itu, kita harus menghormati jasa para Pahlawan yg telah mengorbankan jiwa raganya demi kemerdakaan bangsa Indonesia, saat ini kita isi peringatan HUT RI dengan berbagai prestasi sehingga apa yang diharapkan para Pahlawan kita tersebut bisa tercapai ", ujarnya.

Kepada para peserta khususnya para pelajar, Pk Sekda PASBAR meminta untuk menjauhkan diri dari Bahaya  Narkoba yang tidak pandang bulu dalam membidik mangsanya.

" Waspada dan hati - hati dalam pergaulan sehari-hari, hindari pergaulan yang menyimpang sehingga akan menjerat kita dalam lingkaran ketergantungan obat -obatan terlarang jika sudah mengalami ketergantungan, sulit bagi Kita untuk melepaskan diri dari jeratan Narkoba ", sambutan akhir Andrinaldi.

Ditempat terpisah, Kepala Bagian hubungan masyarakat (Kabag Humas) Sekretariat Daerah (Setda) Pasbar Yosmar Difia saat dikonfirmasi awak BINs menerangkan bahwa kegiatan Jalan Santai dan Funbike tersebut juga dihadiri Pabung KODIM 0305 Pasaman Dekky Sujatmiko, Wakapolres Pasbar KOMPOL. Irvan Coa Ampera,SH MH dan beberapa kepala OPD dan Kabag dilingkungan Pemda Pasbar ", terangnya.

" Selain itu Pemkab Pasbar juga menyediakan Doorprize yang dibagikan kepada para peserta yang mengikuti kegitan tersebut yang diberikan oleh sponsor dari setiap OPD dan Bank Nagari ", tutup Yosmar Difia.
/Adex


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polres Tangsel Bersama Bea Dan Cukai Sita 642 Kg Ganja, 7,8 Kg Sabu dan 1,1 Kg MDMA, Ungkap Penyalahgunaan Narkotika

Tangsel - Dalam dua bulan terakhir satuan reserse narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Tangerang Selatan berhasil mengungkap perkara menonjol te...