Selasa, 31 Juli 2018

KNPI Kabupaten Intan Jaya Adakan Orientasi Dan Musda Pertama




Intan Jaya ( Papua )– (BINs)

Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI). Yoakim Mujizau sebagai Ketua KNPI Kabupaten Intan Jaya mengadakan kegiatan acara orientasi dan musda pertama. Bertempat di Hotel Mahafira kabupaten Nabire, Sabtu, (28 Juli 2018).Ketua KNPI Kabupaten Intan Jaya Yoakim Mujizau menyampaikan, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Intan Jaya, Propinsi Papua, selama 5 tahun kareteker tidak ada perubahan sehingga diambil alih oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Propinsi Papua. Pada tanggal 23 September 2017 dan dilantik Yoakim Mujizau sebagai Ketua KNPI Kabupaten Intan Jaya.

Kegiatan ini pertama kali kita adakan kegiatan orientasi dan musda Kabupaten Intan Jaya, masa orientasi musda ini di sampaikan bahwa Foksi organisasi OKP, Protak organisasi dan itu diajar disini. Pemuda– pemuda Kabupaten Intan Jaya tergabung dalam OKP dan juga dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Propinsi Papua.

Ditambahkan oleh Ketua KNPI Kabupaten Intan Jaya Yoakim Mujizau mengatakan, kita benar mengundang Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Propinsi Papua, dalam hal ini diwakili sekretaris Propinsi Papua, KNPI Propinsi Papua, Wakil Ketua dua, ujar Ketua KNPI Kabupaten Intan Jaya.
Ketua KNPI Kabupaten Intan Jaya Yoakim Mujizau menegaskan, KNPI berdiri tegas dan indenpeden. Didalam organisasi ini tidak mengenal lawan politik, tidak mengenal suku dan ras dan didalam organisasi ini kita semua sama, beragam suku bangsa, ras, agama dan budaya yang ada di indonesia ini.

Pemuda adalah generasi penerus yang harus tetap semangat dan memiliki jiwa kesatria untuk membangun bangsa, demi daerah dan pemuda generasi penerus yang terus semangat dalam membangun bangsa ini.

Harapan Ketua KNPI Kabupaten Intan Jaya Yoakim Mujizau mengatakan, pemuda sebagai tongkat pembagunan estafet Kabupaten khusunya di Kabupaten Intan Jaya, tutup Ketua KNPI. Sekjen  Propinsi Papua Sudin Retok Spd menyampaikan, dalam kegiatan ini kita ada 2 agenda setelah Musda dan pelantikan di Jayapura. Kita merangkul melaksakan rapat kerja daerah (Rakerda). 

Orentasi pengurus di Kabupaten Intan Jaya dan kita sepakat dengan program kerja seperti pendataan mahasiswa harus dengan baik, memperdayakan masyarakat kampung, pelatihan/pembekalan HIV, dan Sosialisasi bahaya Narkoba.

Sudin Retop berharap, dalam waktu lalu sempat menolak pemasok dan pejual miras yang masuk di Kabupaten Intan Jaya termasuk Papua secara keseluruhan, ujar dengan tegas Sekjen KNPI Propinsi Papua Sudin Retop Spd. 

Dalam Kegiatan ini Sekjen dan Wakil ketua dua bersilhturahmi dengan Wakil Bupati Nabire sekaligus menyerahkan surat pemberitahuan kegiatan ini sebagai tuan rumah kegiatan kegiatan KNPI ini, sekjen dan wakil ketua dua juga bertemu dengan beberapa Bupati Mepago sebagai tuan rumah yang berdomisili di Nabire. Dalam acara itu turut hadir Wakil Ketua dua KNPI Propinsi Papua, dan para pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Intan Jaya besrta jajaran. /(Reimon)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polres Tangsel Bersama Bea Dan Cukai Sita 642 Kg Ganja, 7,8 Kg Sabu dan 1,1 Kg MDMA, Ungkap Penyalahgunaan Narkotika

Tangsel - Dalam dua bulan terakhir satuan reserse narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Tangerang Selatan berhasil mengungkap perkara menonjol te...