Jumat, 15 Juni 2018

Buka Puasa Bersama GERAX ( Gerakan Anti Hoax )



(Wujudkan Kemenangan Tanpa Hoax dan Ujaran Kebencian)

Kebumen. ( BINs ). 14/6/2018
Bertempat di serambi Masjid As Saara kompleks Mapolres Kebumen sejumlah pemuda pelajar Kabupaten Kebumen nampak asyik berdiskusi dan mendengarkan tausiyah ramadhan menjelang acara buka puasa bersama
.


Kegiatan ini digelar oleh para pegiat media sosial dan pasukan siber crime yang terdiri dari para pemuda pelajar Kabupaten Kebumen. Para siswa siswi pilihan dari sekolah setingkat SMA nampak serius mendengarkan tausiyah ramadhan yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Kebumen, AKP M Yusuf.

Dalam tausiyahnya Kasat Binmas mengingatkan akan bahayanya hoax dan ujaran kebencian. 

"Betapa banyak tragedi peperangan dan kerusuhan yang dipicu oleh beredar nya kabar bohong atau hoax yang disengaja" ujar AKP M Yusuf.

Pembina dan inisiator Gerakan Anti Hoax (GERAX), Arief Luqman El Hakiem, yang juga redaktur pelaksana pada Redaksi Maspolin ( Masyarakat Polisi Indonesia) menekankan pada pentingnya aksi proaktif dan agresif untuk melawan dan menghancurkan hoax yang beredar, terutama di media sosial.

"Seringkali hoax dan ujaran kebencian sengaja diproduksi dan diedarkan oleh sekelompok orang secara terorganisir untuk tujuan jahat, yaitu perpecahan dan permusuhan" tegas Arief.

Acara yang juga dihadiri kalangan pers dan media mitra polri ini ditutup dengan shalat Maghrib berjamaah di masjid As Saara dan makan bersama.


Para pegiat GERAX sepakat untuk bangkit berjuang melawan segala upaya pelemahan bangsa dan penghancuran generasi bangsa melalui peredaran hoax dan ujaran kebencian, yang dilakukan oleh kelompok pengkhianat bangsa.

(Redaksi Maspolin, Bhayangkara Indonesia News). @ Polres Kebumen. /Arief  Y


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sosialisasi Anti Narkoba dan Bahaya Obat Kategori G di SMK Karya Bahana Mandiri Oleh Panit Narkoba Polsek Bantargebang

Bekasi Kota - Panit 2 Reskrim (Narkoba) Polsek Bantargebang Ipda Hari Saktiawan, SH didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Padurenan, Aipda Mu...