Minggu, 13 Oktober 2024

KUNJUNGI BUMI PASUNDAN, KA BNN RI INGATKAN MILITANSI DALAM MELAWAN KEJAHATAN NARKOTIKA

Bandung - Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si., didampingi Penasihat DWP BNN RI, Ny. Rita Hukom, serta Kepala Biro Humas dan Protokol BNN, Sulistyo Pudjo Hartono, S.I.K., M.Si., melakukan kunjungan kerja ke Jawa Barat, pada Jumat (11/10).

Kehadiran untuk pertama kalinya di Kantor BNN Provinsi Jawa Barat tersebut disambut Kepala BNN Provinsi Jawa Barat, Brigjen Pol M. Arief Ramdhani, S.I.K., beserta jajaran BNN Provinsi dan BNN Kabupaten/Kota di Bumi Pasundan.

Sebagai bentuk penguatan internal, Kepala BNN RI memberikan arahan kepada jajarannya dalam pelaksanaan strategi Indonesia Bersinar meliputi lima aspek. Yaitu penguatan kolaborasi, penguatan intelijen, penguatan wilayah pesisir, penguatan wilayah perbatasan, dan pendekatan iconic serta tematik.

"Di tengah keterbatasan sumber daya Kita, Kepala BNN Provinsi dan jajaran terus eksis. Jika berbicara tentang memaksimalkan organisasi ini, yang pertama ingin Saya sampaikan adalah, BNN ini salah satu lembaga yang anggarannya kecil, namun Kita lihat tantangan ke depan, mulai dari pusat hingga daerah. Ini menjadi fokus Saya bagaimana memaksimalkan anggaran," ujar Marthinus Hukom.

"Saya tidak ingin terjadi dikotomi terus dalam organisasi ini. Tidak boleh dibangun dikotomi sipil, militer, Polri di dalam BNN. Yang ada adalah pegawai BNN," tambahnya.

Dalam pertemuan ini, terjadi dialog antara Kepala BNN RI dan jajaranya di wilayah Jawa Barat. Disampaikan harapan agar BNN bisa lebih melekat dan melebur pada masyarakat, sehingga pesan-pesan anti narkoba dapat diterima, khususnya oleh kalangan anak muda yang tengah marak terjerat narkoba.

Pada akhir pertemuan, Marthinus Hukom mengingatkan agar BNN harus bisa bersikap militan. Karena menurutnya bekerja di BNN merupakan Polisi Narkoba Indonesia yang diberikan wewenang untuk memberantas narkotika. Sebab itu, culture harus terus dibentuk dan dibina.

 ( BINs )

#indonesiabersinar

#indonesiadrugfree

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Warga Diimbau Gunakan Transportasi Umum Saat Pesta Rakyat Pelantikan Presiden

Jakarta - Pesta rakyat akan digelar saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Rak...