Rabu, 09 Oktober 2024

BALAI REHABILITASI BNN RAIH PENGHARGAAN "PELAYANAN PUBLIK RAMAH KELOMPOK RENTAN TERBAIK 2024"

Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil meraih penghargaan dalam acara Gebyar Pelayanan Prima Tahun 2024 yang dihelat oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), dengan tajuk "Wujudkan Ekosistem Pelayanan Publik Transformatif, Inovatif, dan Inklusif".

Penghargaan diberikan Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas kepada Balai Rehabilitasi BNN Baddoka sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan Terbaik Tahun 2024, di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta Selatan, pada Selasa (8/10).

Sebelumnya Kementerian PAN RB telah melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap kinerja penyelenggaraan pelayanan publik, inovasi pelayanan publik, serta komitmen terhadap pelayanan ramah kelompok rentan. Hal ini dilakukan untuk menilai keberhasilan Reformasi Birokrasi Berdampak yang menjadi fokus dalam pelaksanaan reformasi birokrasi.

Penghargaan yang secara simbolis diterima oleh Sekretaris Utama BNN RI Tantan Sulistyana ini adalah buah dari upaya serta dedikasi Balai Rehabilitasi BNN Baddoka dalam memberikan layanan rehabilitasi yang inklusif dan responsif terhadap kebutuhan kelompok rentan, khususnya pecandu dan penyalahguna narkotika, melalui inovasi Program LOKER.

Beberapa inovasi unggulan dalam program LOKER antara lain:

Go-Kareba: Digitalisasi pendaftaran online dengan fitur aksesibilitas yang memudahkan kelompok rentan.

HORE BERSINAR: Layanan rehabilitasi kunjungan rumah yang memberikan fleksibilitas bagi klien.

MARSHA: Materi Rehabilitasi Bersuara yang mendukung pemberian informasi yang akurat.

Selain itu, untuk menciptakan ekosistem yang inklusif, Balai Rehabilitasi BNN Baddoka juga telah menginternalisasikan slogan "Melayani Dengan HATI" yang mengacu pada nilai-nilai Harmonis, Adaptif, Transparan, dan Inklusi. Di samping itu, Balai Rehabilitasi BNN Baddoka juga menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, seperti Balla Inklusi, Yayasan Peduli Anak Cacat, dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesejahteraan Sosial Tamalanrea Makassar untuk memastikan keterlibatan aktif masyarakat dalam mendukung upaya rehabilitasi.

Atas penghargaan yang diraih, memacu BNN khususnya jajaran Deputi Bidang Rehabilitasi untuk terus melakukan inovasi dan memberikan pelayanan prima terhadap para korban penyalahgunaan narkotika agar pulih dan memiliki kualitas hidup yang lebih baik, untuk mewujudkan Indonesia Bersinar, Bersih Narkoba.

(BINs)


#indonesiabersinar

#indonesiadrugfree

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN


Tidak ada komentar:

Posting Komentar