Rabu, 31 Januari 2024

PERKUAT KOLABORASI UNTUK INOVASI, KEPALA BNN RI LAKUKAN AUDIENSI DENGAN KEPALA LAN RI

Jakarta ( 30/1/2024) - Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si., melakukan audiensi dengan Pelaksana Harian (Plh) Sementara Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI), Dr. Muhammad Taufiq, DEA., beserta jajaran, di Kantor LAN, Veteran, Jakarta, pada Selasa (30/1).

Dalam pertemuan ini, Kepala BNN RI yang didampingi oleh Sekretaris Utama, Inspektorat Utama, Kepala Pusat PPSDM, Kepala Biro Perencanaan, serta Kepala Biro Humas dan Protokol, menginisiasi peningkatan kerja sama dengan LAN RI.

Kerja sama dimaksud meliputi pengembangan kompetensi, pendampingan proses implementasi manajemen talenta, serta penguatan SDM BNN melalui pembentukan dan pembinaan jabatan fungsional, mengingat LAN merupakan pembina dari ketiga jabatan fungsional tersebut.

Selain itu, BNN juga berharap LAN dapat melakukan pendampingan penguatan ekosistem inovasi di BNN melalui program laboratorium yang dikembangkan LAN dan melanjutkan kerja sama pelaksanaan pelatihan kepemimpinan, baik untuk struktural pejabat jenjang pengawas, administrator, dan jenjang pratama dalam program Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP).

Disamping itu, melalui audiensi ini Kepala BNN RI juga menginginkan adanya pengembangan potensi SDM BNN dalam jenjang pendidikan formal lanjutan, baik untuk jenjang S1, S2, dan S3 pada bidang Aminstrasi Negara.

Lebih lanjut Kepala BNN RI berharap adanya kuota khusus bagi pegawai BNN sebagai peserta PKN I dan II setiap tahunnya, serta adanya rekomendasi jabatan fungsional analis kebijakan.

Plh Sementara Kepala LAN menyambut baik usulan peningkatan kerja sama serta harapan BNN terhadap LAN tersebut. Menurutnya, kolaborasi antara LAN dan BNN yang terjalin melalui PPSDM BNN selama ini menandakan bahwa BNN adalah mitra andalan dan strategis bagi LAN.

Ke depan, LAN dan BNN berharap terjalin kolaborasi antara keduanya terkait topik pencegahan narkoba melalui micro learning sebagai portal pembelajaran Aparatur Sipil Negara (ASN).

#indonesiabersinar

*BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Warga Diimbau Gunakan Transportasi Umum Saat Pesta Rakyat Pelantikan Presiden

Jakarta - Pesta rakyat akan digelar saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Rak...