Kamis, 20 Agustus 2020

POLSEK SOTA AMANKAN CAMPING GROUND DAN PEMBENTANGAN BENDERA RAKSASA DI PLBN PERBATASAN SOTA RI-PNG

 


(BINs,18/8/2020) Jayapura 

Pada hari Senin Tanggal 17 Agustus 2020, – bertempat di Perbatasan Sota RI-PNG Kabupaten Merauke Papua, Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik melalui Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto beserta anggota TNI dan Polsek laksanakan pengamanan Camping Ground dan pembentangan Bendera Merah Putih di PLBN (Pos Lintas Batas Negara).

Adapun peserta yang mengikuti Camping Ground, Kirab Bendera Merah Putih serta pembentangan diikuti kurang lebih ratusan peserta yang terdiri dari berbagai komunitas baik Sepeda, motor dan mobil yang ada di Kabupaten Merauke.

Ketua Panitia Slamet Riyadi mengatakan bahwa pelaksanaan ini murni dari hati anak muda di Merauke yang menunjukkan ke seluruh dunia jiwa rasa Nasionalisme dari ujung NKRI di Perbatasan Sota RI-PNG. Kita tunjukkan di Ujung Timur NKRI tetap berkibar Bendera Merah Putih, untuk Indonesia maju.

Dalam kesempatannya Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto mengatakan bahwa kita amankan dan beri kelancaran terhadap pelaksanaan pembentangan dari semua element komunitas otomotif, semua element TNI-Polri dan lainnya turut andil untuk kelancaran kegiatan ini. Pelaksanaan ini tetap menerapkan protocol kesehatan seperti gunakan masker dan rajin cuci tangan.

Kegiatan pelepasan kirap bendera merah putih oleh Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE,M.Si dan unsur forkopimda Merauke, laporan koordinator lapangan Randi mengatakan bahwa panjang bendera Raksasa yang di kirab dari Merauke – Poo – Erambu – Sota dari tanggal 15 hingga 17 Agustus 2020 ini sepanjang 75 X 10 Meter sesuai Hari Kemerdekaan RI yang 75 Tahun.

Pelaksanaan kirab Bendera Merah Putih dan pembentangan raksasa di PLBN Sota Perbatasan RI-PNG dapat berjalan sukses dan aman serta kondusif, atas nama Panitia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja demi suksesnya kegiatan ini./Reimon


Tidak ada komentar:

Posting Komentar