Kamis, 04 Oktober 2018

Lantaran SUAP Petugas, Kabag BLP Setda Pemkab Pasbar ditangkap Tim Intel POLDA Sumbar




Pasaman Barat – BINs
Inisial "AS" Kepala  Bagian Layanan Pengadaaan (BLP) Barang dan Jasa Setda Pemkab Pasaman Barat sekira pukul 11.30 WIB siang, ditangkap Tim Intel POLDA Sumbar diruangan Layanan Pengadaan Sistem  Elektronik (LPSE) Pasaman Barat, Rabu, (3/10/2018)

"AS" ditangkap, lantaran berupaya menyuap Aparat Penegak Hukum saat melakukan Penyelidikan terkait Dugaan kecurangan proses Paket kegiatan Belanja Kontruksi Pembangunan Rumah Sakit (RSUD) Pasaman Barat (Pasbar) tahun 2018.

Kedatangan Tim intel Polda Sumbar tersebut, terkait dengan laporan dari masyarakat  yang mengendus aroma tak sedap dalam proses Tender di RSUD Pasaman Barat yang dimenangkan oleh PT MAM Energindo.

Tim Intel Polda Sumbar, AKP Milson Joni didampingi dua anggotanya, kepada awak media ini menyebutkan " Benar, Kami kesini dalam rangka Penyelidikan atas laporan masyarakat terkait Dugaan kecurangan dalam proses Tender di  RSUD Kabupaten Pasaman Barat ".

" Namun Kami malah disodorkan uang Rp. 2.350.000 oleh inisial "AS" selaku Kabag BLP Pasaman Barat yang juga Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Paket Lelang RSUD Pasbar ", jelas AKP Milson Joni sambil tunjukan uang suap tersebut.

Upaya Penyuapan yang dilakukan inisial "AS" terjadi disiang hari dan didampingi inisial "YN" dan beberapa staf serta beberapa wartawan jadi Saksi tindak Pidana suap tersebut.

" Ya, saya (Roy, Padang Ekspres) kebetulan berada diruangan LPSE ingin meliput namun tiba-tiba terdengar suara gaduh lalu saya langsung masuk ke dalam, ternyata  inisial "AS" ditangkap karena berupaya menyuap Petugas dan saya lihat, ada uang di atas meja ", sebut Roy.

" Pada saat itu, saya diminta Petugas dari Polda Sumbar untuk menghitung uang suap tersebut lalu setelah dihitung, total uang sebesar Rp. 2.350.000 ", ungkap Roy.

Setelah Penangkapan, Inisial "AS" digelandang Petugas ke Polres Pasaman Barat untuk dilakukan Pemeriksaan lebih lanjut./ Adex

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polres Tangsel Bersama Bea Dan Cukai Sita 642 Kg Ganja, 7,8 Kg Sabu dan 1,1 Kg MDMA, Ungkap Penyalahgunaan Narkotika

Tangsel - Dalam dua bulan terakhir satuan reserse narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Tangerang Selatan berhasil mengungkap perkara menonjol te...