Sabtu, 18 Agustus 2018

Lakukan PUNGLI, Oknum Penjaga Sekolah terjaring OTT Sat Reskrim Polres Pariaman




Pariaman-Sumatera Barat

Oknum Penjaga sekolah SMA N1 Sungai Limau Padang Pariaman inisial "AN" terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pariaman saat  kedapatan Pungli (Pungutan Liar) terhadap orang tua siswa di SMA Negeri 1 Sungai Limau, Padang Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (14/8/2018).

Saat jumpa persnya, Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan menyebutkan OTT dilakukan di salah satu sekolah SMA di Kecamatan Sungai Limau terhadap salah seorang pegawai honorer selaku penjaga sekolah berinisial " AN ".

"Dari tangan Terduga Pelaku, Petugas berhasil mengamankan BB uang lebih kurang Rp 9.700.000., kemudian stempel, tanda terima uang, rekap tunggakan siswa sebanyak 260 orang, kartu pustaka dan ijazah siswa," tutur Kapolres.

Ia mengungkapkan, Berdasarkan dari pengakuan Terlapor, modus PUNGLI melalui pengambilan ijazah bagi para siswa yang telah lulus dengan jumlah pungutan Rp.60.000/siswa.

" Karena penangkapannya masih berstatus baru, maka kita masih melakukan pendalaman terkait siapa yang memerintahkan dan untuk apa uang ini digunakan," akunya.

Penangkapan dilakukan saat " AN " bertransaksi langsung dengan salah satu orang tua siswa dan terungkapnya kasus PUNGLI ini juga berdasarkan adanya laporan dari masyarakat bahwa disekolah itu telah melakukan pungutan di luar ketentuan yang dibuat oleh Pemerintah.

" Berdasarkan keterangan dari Pelaku sendiri, pungutan ini telah berlangsung lebih kurang selama 6 tahun berjalan. Untuk saat ini " AN " masih berstatus Terlapor dan tidak tertutup kemungkinan bisa ditetapkan jadi Tersangka," tuturnya.

Andry mengulas telah meminta keterangan pada 6 orang saksi termasuk siswa sementara pelaku sendiri bisa dikenakan pasal 12 huruf e undang-undang 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana Korupsi./ Mas Pariaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polres Tangsel Bersama Bea Dan Cukai Sita 642 Kg Ganja, 7,8 Kg Sabu dan 1,1 Kg MDMA, Ungkap Penyalahgunaan Narkotika

Tangsel - Dalam dua bulan terakhir satuan reserse narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Tangerang Selatan berhasil mengungkap perkara menonjol te...