Rabu, 23 Oktober 2024

Sebanyak 50 Anggota Polda Metro Jaya Mengikuti Pelatihan & Pendidikan Khusus Advokat

Jakarta - Polda Metro Jaya menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Tahun Anggaran 2024. Pendidikan ini diselenggarakan untuk mempertajam ilmu dan keahlian polisi yang mengambil profesi advokat.
"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan peserta dapat memperdalam ilmu dan keterampilan dalam dunia advokasi serta berkontribusi bagi keadilan di tanah air," ujar Kabidkum Polda Metro Jaya Kombes Leonardus Simarmata dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (21/10/2024).

Pendidikan PKPA digelar selama 6 hari ke depan. Dalam sambutannya, Kombes Leonardus sebagai ketua panitia memberikan laporan terkait persiapan dan pelaksanaan PKPA.

PKPA Tahun Anggaran 2024 digelar di Hotel Diradja, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Kegiatan ini diikuti oleh 50 personel Polda Metro Jaya.

Kegiatan dibuka oleh Irwasda Kombes Nurcholis yang mewakili Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya peran advokat dalam penegakan hukum di Indonesia.

PKPA dihadiri oleh sejumlah pejabat Polda Metro Jaya. Rektor I Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Bidang Kemahasiswaan, Prof Dr Ramani Lina Sinaulan, SH, MH, dan juga Nurkholis Cahyasa, SH selaku perwakilan DPC Peradi Jakarta Barat menyampaikan sambutannya.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyematan tanda peserta PKPA, pembacaan doa, dan sesi foto bersama. PKPA TA 2024 dijadwalkan berlangsung hingga 26 Oktober 2024, dengan berbagai materi yang bertujuan meningkatkan kualitas dan profesionalisme para advokat.

( BINs )

Polda Metro Jaya # Bidkum Polda Metro Jaya




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengawalan Satgas OMPC II Papua Tengah Untuk Pilkada Serentak

Personel Polri yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Cartenz II 2024 melaksanakan pengawalan dan pengamanan ketat terhadap proses distri...