Senin, 19 Juni 2023

SESTAMA BNN RI HADIRI KEGIATAN BHAKTI SOSIAL DAN BANTUAN SOSIAL DALAM RANGKA MENYAMBUT HARI BHAYANGKARA KE-77


Jakarta - Sekretaris Utama BNN RI, Irjen.PolTantan Sulistyana, S.H., S.I.K., M.M. menghadiri kegiatan seremonial Bhakti Sosial dan Bantuan Sosial dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, pada Senin (19/6).

Terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polri, salah satunya adalah program kegiatan bhakti sosial dan bantuan sosial yang dilaksanakan oleh Mabes Polri dan seluruh jajaran Polda Kewilayahan.

Adapun pelaksanaan bulan bhakti Polri presisi meliputi, kegiatan bhakti sosial religi dengan sasaran 2.170 rumah ibadah, kegiatan bedah rumah dengan total 269 unit, pembangunan fasilitas air bersih di 70 lokasi yang membutuhkan dan pemberian bantuan sosial berupa 322.085 paket sembako.

Paket sembako yang disalurkan akan diberikan kepada pedagang kaki lima, buruh/karyawan korban PHK, panti asuhan/panti sosial, nelayan, korban kebakaran, pengemudi ojol, pemulung, mahasiswa perantau dan Purnawirawan Polri yang pendistribusiannya dilaksanakan selama 10 hari ke depan.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. mengatakan bahwa peringatan hari Bhayangkara ini merupakan momentum yang tepat untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat.

Seiring dengan kembalinya aktifitas masyarakat, kegiatan ini bisa semakin mendekatkan hubungan baik antara Polri dengan masyarakat dan seluruh stakeholder. Target yang ingin dicapai yaitu, agar anggota Polri dapat bersentuhan langsung dan berkontribusi dengan masyarakat yang membutuhkan serta mengetahui apa yang dirasakan oleh masyarakat.

“Buat kegiatan untuk bisa terus berinteraksi dengan masyarakat melalui berbagai macam bentuk kegiatan agar dapat menjalin komunikasi publik yang baik di masyarakat”, ungkap Listyo Sigit Prabowo.

Acara kemudian ditutup dengan pelepasan pendistribusian bhakti sosial dan bantuan sosial ke 34 Polda di seluruh Indonesia.


*Biro Humas dan Protokol BNN RI



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polres Tangsel Bersama Bea Dan Cukai Sita 642 Kg Ganja, 7,8 Kg Sabu dan 1,1 Kg MDMA, Ungkap Penyalahgunaan Narkotika

Tangsel - Dalam dua bulan terakhir satuan reserse narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Tangerang Selatan berhasil mengungkap perkara menonjol te...