Minggu, 18 Juni 2023

49 KPM DESA PAGOTAN KECAMATAN GEGER KABUPATEN MADIUN MENERIMA BLT DD BULAN JUNI 2023

MADIUN / BINs-Pada hari Jumat tanggal 9 Juni 2023 sekitar jam 09.00 wib sampai jam 11.00 wib di aula kantor desa Pagotan kecamatan Geger kabupaten Madiun, sebanyak 49 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan juni 2023.

Atas kerjasama antar Bank Jatim dan bendahara desa, BLT DD bulan Juni 2023  telah diserahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp.300.000,-- yang disaksikan oleh Tiga Pilar yaitu Pemerintah desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Dalam pengambilan BLT DD tersebut, KPM harus dilengkapi dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Dalam proses pendataan Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  BLT DD, dengan mempertimbangkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari kementerian sosial.

Penyerahan BLT DD bulan Juni 2023 ini diharapkan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat desa Pagotan yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai petani. Syarat KPM yang bisa menerima BLT DD yaitu : keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di desa yang bersangkutan. Selain itu, tidak termasuk penerima bantuan PKH, Kartu Sembako, Kartu Pra kerja, Bansos Tunai dan program bantuan pemerintah lainnya.

Kepala Desa Pagotan Bekti Ari Nugroho, S.Pd saat ditemui dikantornya mengatakan bahwa : "Dengan telah diserahkannya BLT DD bulan Juni 2023 ini kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), semoga dapat membantu kebutuhan masyarakat dan mengurangi beban masyarakat. Khususnya warga desa Pagotan yang sudah menerima BLT DD ini bisa menggunakan sebagaimana mestinya."

*(Pambudi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polres Tangsel Bersama Bea Dan Cukai Sita 642 Kg Ganja, 7,8 Kg Sabu dan 1,1 Kg MDMA, Ungkap Penyalahgunaan Narkotika

Tangsel - Dalam dua bulan terakhir satuan reserse narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Tangerang Selatan berhasil mengungkap perkara menonjol te...