Kamis, 08 Oktober 2020

Bupati Subang Turut Mengademkan Suasana Demo Buruh Bersama TNI-Polri


 



Subang. BINs.- Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Maskur, bergabung dengan Ribuan buruh yang tergabung dengan aliansi Subang bersatu dalam penolakan Omnibus law Cipta kerja Kamis (08/10/20)

Para buruh masih tetap bertahan dan melakukan unjuk rasa di depan DPRD Subang , menuntut agar dibatalkanya Omnibus law UU Cipta Kerja yang telah di sahkan Oleh pemerintah Senin kemarin.

Hingga sore hari perwakilan buruh belum diterima oleh Anggota DPRD Subang, karena para anggota Dewan Subang sedang kunker ke daerah Jawa.

Kedatangan Bupati Subang H. Ruhimat di dampingi wakil Bupati Subang Kang Akur mengatakan bahwa , mendukung keinginan para buruh berjuang bersama terkait UU Omnibus law Cipta kerja dan akan menyurati Bapak Presiden atas tuntutan para buruh yang hadir ribuan pada saat demo, namun kita tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid 19,” Kata Bupati Subang H.Ruhimat.

Pemerintah Daerah Kabupaten Subang siap merekomendasikan tuntutan para buruh Subang, terkait Undang-undang Omnibus Law ketenaga kerjaan”, ujar Bupati Kang Jimat.



Sementara itu Kapolres Subang AKBP Aries Kurniwan melalui Kapolsekta Subang Kompol Yayah, terkait pengamanan aksi unjuk rasa parah buruh Subang. “Kita melakukan pengaman aksi unjuk rasa yang tergabung dari aliansi buruh Kabupaten Subang sekitar 1000 orang lebih personil,” Kata Kapolres Subang.

Pengamanan tersebut, gabungan baik dari Brimob Polda Jabar, Polres Purwakarta, Polres Subang, TNI, Sat Pol PP, dan Dinas Perhubungan Subang”, ujar Kapolsekta Subang Kompol Yayah./Hendra

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengawalan Satgas OMPC II Papua Tengah Untuk Pilkada Serentak

Personel Polri yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Cartenz II 2024 melaksanakan pengawalan dan pengamanan ketat terhadap proses distri...