Kamis, 09 Januari 2020

Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Suka Duka 348 Hari Menjaga Ibukota




Jakarta. BINs.(9/1/2020) Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono MSi yang telah resmi menjabat sebagai Wakapolri, menceritakan pengalaman dan tantangan saat menjadi Kapolda Metro Jaya dalam acara Kenal Pamit Kapolda Metro Jaya di Gedung Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).
Selama menjabat Kapolda Metro Jaya, Komjen Gatot Eddy menyebut situasi DKI Jakarta dan sekitarnya masih relatif aman dan kondusif.
“Kita pahami, Jakarta adalah barometer. Alhamdulillah saya 348 hari situasi bisa berjalan aman dan kondusif walaupun ada sedikit riak-riak itulah dinamika yang terjadi,” ujar Komjen Gatot Eddy dalam sambutannya.
Keberhasilan keamanan di wilayah hukum Polda Metro Jaya dikatakannya karena jajarannya sudah bekerja sama dengan para instansi terkait dengan baik. Gatot menyebut dengan situasi DKI Jakarta yang aman, akan mendatangkan investor-investor yang tentunya akan menguntungkan Jakarta.
“Dengan aman dan kondusif akan mendatangkan kesejahteraan bagi DKI, akan memberikan efek para investor akan datang di DKI Jakarta. Itu tujuan kita bersama,” lanjut jenderal polisi bintang tiga kelahiran Solok, Sumatera Barat ini.
Selain itu, Gatot membahas pengalamannya saat dia menjabat Kapolda Metro. Banyak permasalahan seperti pengamanan pilpres, pilkada, Natal, dan tahun baru hingga banjir yang dia lewati.

“Perjalanan yang terlihat singkat memang terasa singkat karena nggak tidur-tidur, tidurnya di tenda putih, kadang di Bawaslu, DPR bersama-sama Pangdam, Danjen Kopasus, kemudian dari teman-teman yang lainnya,” terang Gatot Eddy.
“Tahun 2019 memang kita melaksanakan satu agenda nasional, yaitu pesta demokrasi, pemilihan presiden dan wakil presiden. Yang kalau saya lihat pemilu sangat rumit, keras, melelahkan, dan lain-lain. Ada riak-riak sedikit tapi alhamdulillah sudah kita lewati,” sambungnya sambutannya.
Sementara itu, Kapolda Metro Jaya yang baru, Irjen Pol Drs Nana Sudjana MM menyebut akan melanjutkan program-program di Polda Metro Jaya.
“Insya Allah saya akan melanjutkan program-program yang sudah dirancang dan dilaksanakan oleh Bapak Wakapolri selama beliau jabat sebagai Kapolda Metro Jaya,” kata mantan Kapolda NTB tersebut.
Wartawan Bhayangkara Indonesia News foto bersama dengan Wakapolri

Setelah memberikan sambutan, Komjen Gatot terlihat mendapatkan cenderamata dari para pejabat yang hadir. Pejabat yang memberikan cenderamata salah satunya Pangdam Jaya dan Gubernur DKI Jakarta.
Seperti diketahui, Polda Metro Jaya menggelar acara kenal pamit Kapolda Metro Jaya tadi malam di Gedung Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Dalam acara ini, turut hadir Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Kapolri Jenderal Idham Azis sebelumnya sudah merotasi jabatan petinggi Polri, yakni jabatan Wakapolri dan Kapolda Metro Jaya. Jabatan Wakapolri dari Komjen Ari Dono Sukmanto diganti ke Komjen Gatot Eddy. Posisi Gatot sebagai Kapolda Metro digantikan Irjen Nana Sujana. (alex T/ Arif )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polres Tangsel Bersama Bea Dan Cukai Sita 642 Kg Ganja, 7,8 Kg Sabu dan 1,1 Kg MDMA, Ungkap Penyalahgunaan Narkotika

Tangsel - Dalam dua bulan terakhir satuan reserse narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Tangerang Selatan berhasil mengungkap perkara menonjol te...