Kamis, 05 Desember 2019

Ketua Komisi III DPR RI setuju Irjen Gatot Eddy Promosi Bintang Tiga


BINs. (5/12/2019) Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery sependapat dengan Kapolri Jenderal Idham Azis yang menilai Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono sudah pantas bergeser ke Mabes Polri. Herman meyakini Gatot akan dipromosikan menjadi jenderal bintang tiga atau Komisaris Jenderal (Komjen).
“Bahwa Gatot sebagai Kapolda Metro mendapat sinyal akan bergeser ke Mabes Polri, menurut saya sangat pantas. Bahwa apa posisinya, saya yakin beliau akan diberi bintang tiga,” kata Herman kepada wartawan, Kamis (5/12/2019).
Namun Herman enggan berpendapat soal pantas-tidaknya Gatot menduduki kursi Kabareskrim yang sampai saat ini masih kosong. Politikus PDIP itu hanya mengatakan Komisi III mendukung kebijakan yang ditetapkan di internal Polri.
“Pak Idham sebagai pimpinan Polri sangat berkewenangan menilai kinerja dan prestasi anak buahnya,” ucap Herman.
“Komisi lll pada prinsipnya mendukung apa yang disebut reward and punish di institusi Polri,” imbuhnya.
Diberitakan sebelumnya, rotasi pejabat utama di Polda Metro Jaya diperkirakan segera dilakukan setelah Kapolri Jenderal Idham Azis menyebut Irjen Gatot sudah pantas bertugas di Mabes Polri. Idham menyebut pergeseran jabatan itu tak lama lagi akan dilakukan.
Kapolri awalnya menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Polda Metro Jaya karena sukses mengeluarkan sistem tilang elektronik E-TLE dan hari ini mengeluarkan 3 aplikasi baru untuk masyarakat. Dia membandingkan kerja Kapolda Metro Irjen Gatot Eddy dengan dirinya ketika masih menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.
“Saya bayangkan 1 tahun 8 bulan saya jadi Kapolda, saya tidak mampu melakukan ini. Pak Gatot ini belum setahun sudah bisa melaksanakan kegiatan ini, dia sudah pantas lah Pak Gatot ini ke Mabes Polri, he-he-he…,” kata Kapolri Jenderal Idham di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (5/12). (arief )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polres Tangsel Bersama Bea Dan Cukai Sita 642 Kg Ganja, 7,8 Kg Sabu dan 1,1 Kg MDMA, Ungkap Penyalahgunaan Narkotika

Tangsel - Dalam dua bulan terakhir satuan reserse narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Tangerang Selatan berhasil mengungkap perkara menonjol te...